KKMI BUARAN
Berdasarkan KEPUTUSAN
DIREKTUR JENDERAL PENDIDIKAN ISLAM NOMOR : 21 TAHUN 2013 tentang POS
UAMBN 2013 :
JADWAL UAMBN
UTAMA
MADRASAH IBTIDAIYAH
TAHUN PELAJARAN 2012 – 2013
No
|
Hari dan Tanggal
|
Waktu
|
Mata Pelajaran
|
Ketr.
|
1
|
Senin
8 April 2013
|
08.00 - 09.30
|
1. Qur’an Hadist
|
50
Pilgan
|
10.00 - 11.30
|
2. Aqidah Akhlak
|
50
Pilgan
|
||
2
|
Selasa
9 April 2013
|
08.00 - 09.30
|
1. Fiqih
|
50
Pilgan
|
10.00 - 11.30
|
2. SKI
|
50
Pilgan
|
||
3
|
Rabu
10 April 2013
|
08.00 - 10.00
|
1. B. Arab
|
50
Pilgan
|
JADWAL UAMBN SUSULAN
MADRASAH IBTIDAIYAH
TAHUN PELAJARAN 2012 – 2013
No
|
Hari dan Tanggal
|
Waktu
|
Mata Pelajaran
|
Ketr.
|
1
|
Senin
15 April 2013
|
08.00 - 09.30
|
1. Qur’an Hadist
|
50
Pilgan
|
10.00 - 11.30
|
2. Aqidah Akhlak
|
50
Pilgan
|
||
2
|
Selasa
16 April 2013
|
08.00 - 09.30
|
1. Fiqih
|
50
Pilgan
|
10.00 - 11.30
|
2. SKI
|
50
Pilgan
|
||
3
|
Rabu
17 April 2013
|
08.00 - 10.00
|
1. B. Arab
|
50
Pilgan
|
KISI-KISI UJIAN AKHIR MADRASAH BERSTANDAR NASIONAL (UAMBN)
PENDIDIKAN
AGAMA ISLAM DAN BAHASA ARAB MADRASAH
TAHUN
PELAJARAN 2012/2013
A. KISI-KISI
UAMBN MADRASAH IBTIDAIYAH
1. Al-Qur’an-Hadis (Madrasah Ibtidaiyah)
Terdiri dari 47 Indikator
NO
|
STANDAR
KOMPETENSI
|
LULUSAN
INDIKATOR
|
1.
|
Membaca,
menghafal,menulis, dan memahami Surat-surat pendek dalam Al-Qur'an surat Al Faatihah,
An-Naas sampai dengan surat ad-Dhuha.
|
1. Melengkapi dengan lafal
yang tepat salah satu ayat surat al-‘Adiyat.
2. Menentukan nomor ayat
salah satu ayat surat al-Insyirah.
3. Menentukan lafal ayat
sesuai dengan terjemahan potongan ayat surat an-Nashr.
4. Menjelaskan isi kandungan dari salah satu ayat
5. Menjelaskan isi kandungan dari salah satu ayat
6. Menentukan lafal ayat dari
terjemah salah satu ayat surat al-Lahab.
7. Menentukan contoh bacaan
idghom bighunnah.
8. Menentukan hukum bacaan
ikhfa’ pada salah satu ayat surat al-Insyirah.
9. Menentukan nomor ayat dari
salah satu terjemah ayat surat al-Kaafirun.
10. Menyebutkan isi kandungan
dari salah satu ayat surat al-Kaafiruun.
11. Menentukan nomor ayat dari
salah satu ayat surat al-Ma’un.
12. Menentukan lafal ayat dari
salah satu terjemah surat at-Takatsur.
13. Menjelaskan isi kandungan
dari salah satu ayat surat at-Takatsur.
14. Melengkapi ayat dengan
lafal yang tepat pada salah satu ayat surat al-‘Alaq.
15. Menentukan lafal ayat dari
nomor ayat surat al-‘Alaq.
16. Menerjemahkan lafal dari
salah satu ayat surat al-Qodr.
17. Menyebutkan isi kandungan
dari salah satu ayat surat al-Qodr.
18. Mengidentifikasi ayat yang
termasuk surat ad-Dhuha dari beberapa ayat surat pendek.
19. Menentukan nomor ayat dari
salah satu ayat surat ad-Dhuha.
20. Menentukan lafal yang
mengandung hukum bacaan idghom bilaghunnah pada sura ad-Dhuha.
21. Melengkapi salah satu ayat
surat ad-Dhuha yang belum lengkap dengan lafal yang tepat.
22. Mengurutkan beberapa ayat
surat ad-Dhuha.
23. Menerjemahkan salah satu
ayat surat ad-Dhuha.
24. Menentukan ayat dari salah
satu terjemahan surat ad-Dhuha.
25. Menyebutkan isi kandungan
dari salah satu ayat surat ad-Dhuha.
26. Menentukan nomor ayat dari
salah satu ayat surat al-Bayyinah.
27. Menentukan lafal yang
mengandung hukum bacaan iqlab pada beberapa lafal dalam surat al-Bayyinah.
28. Menentukan nomor ayat pada
salah satu potongan. ayat surat al-Bayyinah.
29. Melengkapi potongan salah
satu ayat surat al-Bayyinah dengan lafal yang tepat.
30. Mengurutkan salah satu
potongan ayat surat al-Bayyinah.
31. Melengkapi potongan ayat
surat al-Bayyinah dengan lafal yang tepat.
32. Menentukan nomor ayat dari
lafal awal salah satu ayat surat al-Bayyinah.
33. Menentukan hukum bacaan
mad wajib muttashil dari surat al-Bayyinah.
|
2.
|
Menghafal,
memahami arti, dan megamalkan hadits hadits pilihan tentang akhlak dan amal
salih
|
34. Menerjemahkan lafal pada potongan hadits
tentang niat.
35. Menyebutkan maksud dari
lafal pada hadits tentang silaturrahmi.
36. Menerjemahkan lafal pada
hadits tentang menyayangi anak yatim.
37. Menjelaskan perumpamaan
kedekatan orang yang memelihara anak yatim dengan Rasulullah SAW.
38. Menentukan lafal dengan
tepat pada potongan terjemah hadits tentang takwa.
39. Menyebutkan isi pokok
kandungan hadits tentang takwa.
40. Menerjemahkan lafal pada
hadits tentang ciri-ciri munafik.
41. Menyebutkan isi kandungan
potongan hadits tentang cirri-ciri munafik.
42. Menyebutkan isi kandungan hadits tentang
keutamaan memberi.
43. Menentukan lafal dari
terjemahan potongan hadits tentang keutamaan memberi.
44. Menerjemahkan lafal dari
hadits tentang amal salih.
45. Menjelaskan isi kandungan
hadits tentang amal salih.
46. Menyebutkan kegiatan yang
termasuk sedekah jariyah.
47. Menentukan do’a anak shalih terhadap orang tua.
|
.
2. Fikih (Madrasah Ibtidaiyah)
Terdiri dari 42 Indikator
NO
|
STANDAR
KOMPETENSI
|
LULUSAN
INDIKATOR
|
1.
|
Mengenal dan melaksanakan hukum Islam
yang berkaitan dengan macam-macam zakat, ketentuan zakat fitrah, ketentuan
infak dan sedekah, dan macam-macam dan ketentuan salat Id.
|
1.
Menjelaskan macam-macam zakat
2.
Menjelaskan ketentuan zakat yang dikeluarkan
3.
Menjelaskan golongan penerima zakat
4.
Menjelaskan waktu pengeluaran zakat
5.
Menjelaskan manfaat zakat
6.
Menjelaskan pengertian infak dan sedekah
7.
Menjelaskan contoh amalan infak dan sedekah
8.
Menjelaskan manfaat infak dan sedekah
9.
Menjelaskan macam-macam salat Id ain.
10. Menjelaskan amalan sunah
salat Id ain
11. Menjelaskan ketentuan
salat Id ain.
|
2.
|
Mengenal dan melaksanakan hukum islam
yang berkaitan dengan ketentuan makanan dan minuman yang halal dan haram,
binatang yang halal dan haram dagingnya, dan manfaat makanan dan minuman
halal.
|
12. Menyebutkan contoh makanan
atau minuman yang halal atau haram.
13. Menjelaskan makanan haram
sababi atau haram aini.
14. Menyebutkan contoh
binatang yang halal atau haram dagingnya.
15. Menjelaskan manfaat
makanan atau minuman halal
16. Menjelaskan akibat makan
makanan atau minuman haram.
|
3.
|
Mengenal dan melaksanakan
hukum Islam yang berkaitan
dengan ketentuan dan tata
cara berkurban, pelaksanaan
ibadah haji, khitan, dan tata
cara pelaksanaan jual beli dan
pinjam meminjam.
|
17. Menjelaskan dasar hukum berkurban.
18. Menjelaskan syarat hewan
kurban.
19. Menjelaskan waktu
pelaksanaan kurban.
20. Menjelaskan manfaat
kurban.
21. Menjelaskan rukun haji.
22. Menjelaskan amalan haji.
23. Menjelaskan wajib haji.
24. Menjelaskan tata cara
pelaksanaan haji.
25. Menjelaskan hikmah ibadah
haji.
26. Menjelaskan mandi wajib
setelah haid.
27. Menjelaskan rukun mandi wajib.
28. Menjelaskan dasar hukum larangan bagi wanita
haid.
29. Menjelaskan sunah mandi
wajib
30. Menjelaskan amalan yang
diperbolehkan bagi wanita haid.
31. Menjelaskan hukum khitan.
32. Menjelaskan hikmah khitan.
33. Menjelaskan perbuatan
fitrah manusia.
34. Menjelaskan dasar hukum
jual beli.
35. Menjelaskan rukun jual
beli.
36. Menjelaskan syarat-syarat
jual beli.
37. Menjelaskan contoh jual
beli yang halal atau haram.
38. Menjelaskan khiar.
39. Menjelaskan jenis khiar.
40. Menjelaskan manfaat khiar.
41. Menjelaskan kewajiban
peminjam.
42. Menjelaskan hukum pinjam meminjam.
|
3. Akidah
Akhlak (Madrasah Ibtidaiyah)
Terdiri dari 45 Indikator
NO
|
STANDAR
KOMPETENSI
|
LULUSAN
INDIKATOR
|
1.
|
Mengenal dan
meyakini rukun iman dari
iman kepada Allah sampai dengan iman kepada Qada dan Qadar melalui pembiasaan
dalam mengucapkan kalimatkalimat thayyibah, pengenalan, pemahaman sederhana,
dan penghayatan terhadap rukun iman dan alasma’ al-husna, serta
pembiasaan dalam pengamalan akhlak terpuji dan adab Islami serta menjauhi
akhlak tercela dalam perilaku sehari-hari.
|
1.
Menyebutkan arti kalimat thayyibah
2.
Menyebutkan perilaku orang yang mengenal Allah melalui al-asma’ al-husna
(al-Mukmin, al-Azhim, al-Haadii, al-Adlu, dan al-Hakam)
3.
Menyebutkan nama kitab dan nabi penerimanya
4.
Mengidentifikasi keuntungan berakhlak terpuji
5.
Mengidentifikasi sikap Masyithah ketika akan menghadapi hukuman dari
Fir’aun
6.
Mengidentifikasi contoh akhlak tercela Tsa’labah
7.
Menyebutkan waktu yang tepat untuk mengucapkan kalimat thayyibah salam
8.
Menyebutkan perilaku orang yang mengenal Allah melalui al-asma’ al-husna
(as- Salaam, al-Mukmin, dan al- Latiif)
9.
Menyebutkan tugas seorang rasul
10. Menyebutkan cara
meneladani sifat wajib bagi rasul
11. Mengidentifikasi akhlak
terpuji dari rasul yang termasuk dalam Ulul Azmi
12. Menunjukkan cara
menghindari sifat munafik
13. Menyebutkan waktu
mengucapkan kalimat thayyibah
14. Menyebutkan perilaku orang
yang mengenal Allah melalui al-asma’ al-husna (al-Wahhaab, ar-Rozzaaq,
al-Fattaah, asy-Syakuur, dan al-Mughni)
15. Menyebutkan nama-nama lain
hari kiamat
16. Menyebutkan tanda-tanda
kiamat
17. Menjelaskan sifat terpuji
(qanaah, optimis dan tawakkal)
18. Menyebutkan adab ketika
berada di tempat ibadah atau tempat umum
19. Menyebutkan ciri akhlak
tercela (pesimis, bergantung, serakah, dan putus asa)
20. Menyebutkan lafadz
kalimat thayibah tarji’
21. Menyebutkan makna al-asma’
al-husna (al-Muhyii, al-Mumiit dan al-Baaqii)
22. Menyebutkan perilaku orang
yang mengenal Allah swt. melalui al-asma’ al-husna (al-Muhyii, al-Mumiit
dan al-Baaqii)
23. Menyebutkan keuntungan
memiliki akhlak terpuji (teguh pendirian dan dermawan)
24. Menyebutkan perilaku orang
yang berakhlak baik dalam hidup bertetangga dan bermasyarakat
25. Menyebutkan akhlak yang
tidak perlu diteladani dari kisah Qarun
26. Menyebutkan arti kalimat
thayyibah istighfar
27. Menyebutkan keuntungan
membiasakan mengucapkan kalimat thayyibah istighfar
28. Menunjukkan bukti bahwa
Allah swt. bersifat sesuai dengan al-asma’ al-husna (al-Qawwiy, al-Hakim,
al-Mushawwir dan al-Qadir)
29. Menyebutkan perilaku orang
yang mengenal Allah melalui al-asma’ al-husna (al-Qawwiy, al-Hakim,
al-Mushawwir dan al-Qadir)
30. Menyebutkan pengertian
takdir Allah swt.
31. Menyebutkan hikmah beriman
kepada takdir Allah swt.
32. Menunjukkan sikap yang
tepat ketika menghadapi takdir Allah swt.
33. Memberi contoh takdir Allah swt.
34. Mengidentifikasi salah satu contoh perilaku akhlak terpuji
35. Menyebutkan istilah akhlak terpuji (tanggung jawab, adil, dan
bijaksana) dalam agama Islam
36. Memberi contoh
akhlak terpuji
37. Menyebutkan tanda-tanda
akhlak tercela
38. Menyebutkan salah satu
contoh dari akhlak tercela
39. Menyebutkan salah satu
contoh perbuatan yang bisa menyebabkan seseorang menjadi murtad
40. Mengidentifikasi
kerugian mempunyai sifat marah
41. Menyebutkan jumlah minimal
istihgfar yang dibaca Nabi Muhammad saw. dalam sehari semalam
42. Menyebutkan pengertian
taubat
43. Menyebutkan perilaku orang
yang mengenal Allah swt. melalui al-asma’ al-husna (al-Ghafuur, al-Afuwwu,
ash- Shabuur dan al-Haliim)
44. Menyebutkan sifat sabar
dan taubat dari kisah Nabi Ayub as. dan kisah Nabi Adam as.
45. Terbiasa berakhlak baik
terhadap binatang dan tumbuhan
|
4. Sejarah
Kebudayaan Islam (Madrasah Ibtidaiyah)
Terdiri dari 49 Indikator
NO
|
STANDAR
KOMPETENSI
|
LULUSAN
INDIKATOR
|
1.
.
|
Mengenal,
mengidentifikasi, meneladani, dan mengambil ibrah dari sejarah Arab
pra- Islam.
|
1. Menentukan kebiasaan
masyarakat Arab pra Islam.
2. Menentukan kepercayaan
masyarakat Arab pra Islam
|
2.
.
|
Mengenal,
mengidentifikasi, meneladani, dan mengambil ibrah dari sejarah
Rasulullah SAW.
|
3. Menentukan kejadian luar
biasa yang mengiringi kelahiran Nabi Muhammad SAW.
4. Menentukan gelar Nabi
Muhammad SAW pada peristiwa peletakan hajar Aswad.
5. Menentukan usia Nabi
Muhammad SAW ketika menikah.
6. Menentukan masa Nabi
Muhammad SAW menerima wahyu.
7. Menentukan salah satu
sebutan bagi para sahabat Nabi Muhammad SAW.
8. Menyebutkan golongan
perempuan yang pertama kali masuk Islam.
9. Menyebutkan tempat yang
digunakan Nabi Muhammad SAW untuk melakukan dakwah secara sembunyi-sembunyi.
10. Menentukan dasar perintah
berda’wah.
11. Menyebutkan nama paman
Nabi Muhammad SAW yang menentang da’wah Nabi Muhammad SAW.
12. Mengidentifikasi sifat
yang wajib dimiliki oleh para Nabi dan Rasul,
13. Menentukan pengertian
Isra’ atau Mi’raj yang dialami oleh Nabi Muhammad SAW.
14. Menyebutkan hikmah
peristiwa Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW.
15. Menyebutkan sahabat yang
mengikuti hijrah Nabi Muhammad SAW ke Habsy.
16. Menyebutkan hikmah
peristiwa hijrah Nabi Muhammad SAW ke Madinah.
17. Menyebutkan nama sahabat
yang menemani Nabi Muhammad SAW ketika hijrah ke Madinah.
18. Menyebutkan nama tempat
persembunyian Nabi Muhammad SAW dari kejaran kaum kafir quraisy.
19. Menyebutkan upaya pertama
yang dilakukan Nabi Muhammad SAW ketika sampai di Madinah.
20. Menyebutkan cara Nabi
Muhammad SAW dalam membina kerukunan masyarakat Madinah.
21. Menentukan peraturan yang
berisi tentang prinsipprinsip persamaan, persaudaraan, dan perdamaian di Madinah.
22. Menentukan keadaan sosial
kota Madinah sebelum Islam.
23. Menentukan fungsi
lembaga/bangunan yang dibentuk oleh Nabi Muhammad SAW di Madinah.
24. Menjelaskan terjadinya
perang yang dialami oleh Nabi Muhammad SAW.
25. Menjelaskan peristiwa
Fathu Makkah.
26. Menentukan sahabat Nabi
Muhammad SAW yang gugur pada peristiwa fathu Makkah.
27. Menentukan wahyu yang
turun saat akhir kenabian Nabi Muhammad SAW.
28. Menentukan waktu wafatnya
Nabi Muhammad SAW.
|
3.
|
Mengenal,
mengidentifikasi, meneladani, dan mengambil ibrah dari sejarah
khulafaurrasyidin
|
29. Menjelaskan pengertian
khulafaur Rasyidin.
30. Mengidentifikasi Khulafaur
Rasyidin.
31. Menentukan Kepribadian
Sahabat Nabi Muhammad SAW.
32. Menyebutkan kebijakan
khalifah Abu Bakar dalam berdakwah.
33. Menyebutkan jasa-jasa
khalifah Abu Bakar bagi umat islam.
34. Menyebutkan nama panitia
pengumpulan Al Qur’an yang dilakukan pada masa khalifah Abu Bakar.
35. Menentukan periodisasi
Khulafaur Rasyidin.
36. Menyebutkan gelar salah
satu sahabat Khulafaur Rasyidin.
37. Menentukan nama dewan dan
tugasnya yang dibentuk pada masa pemerintahan khalifah Umar bin Khattab.
38. Menyrbutkan jasa-jasa Umar
bin Khattab sebagai kalifah kedua.
39. Menyebutkan akhir masa
pemerintahan Khalifah Umar bin Khattab.
40. Menjelaskan Silsilah Usman
bin Affan.
41. Menjelaskan kehidupan
Utsman bin Affan.
42. Menyebutkan kebijakan/jasa
Khalifah Usman bin Affan.
43. Menjelaskan pemerintahan
Ali bin Abi Thalib sebagai khalifah ke empat.
44. Menjelaskan kehidupan Ali
bin Abi Thalib.
45. Menjelaskan akhir
kepemimpinan Ali bin Abi Thalib.
46. Menentukan nama kelompok
yang muncul pada khalifah Ali bin Abi Thalib.
|
4.
|
Mengenal, mengidentifikasi,
meneladani, dan mengambil ibrah dari perjuangan tokohtokoh agama Islam
di daerah masing-masing.
|
47. Menentukan wilayah kepulauan tempat dakwah
Wali Songo.
48. Menentukan nama wali songo
yang berasal dari salah satu daerah.
49. Menentukan nama wali songo
yang menyebarkan agama islam dengan media seni wayang.
|
5. Bahasa Arab
(Madrasah Ibtidaiyah)
Terdiri dari 50 Indikator
NO
|
STANDAR
KOMPETENSI
|
LULUSAN
INDIKATOR
|
1.
|
Membaca
Membaca dan
memahami makna wacana tertulis dalam bentuk paparan atau dialoq
tentang perkenalan dan hal-hal yang ada di lingkungan rumah
maupun madrasah.
|
1.
menentukan ungkapan pertanyaan dengan benar dan tepat tentang اَلتَّعَارُفُ
2.
menentukan jenis peralatan
sekolah tentangَ
اَلأدَوَاتُ
اْلمَدْرَسِيَّةُ
3.
menentukan profesi seseorang
tentang اَلْمِهْنَةُ
4.
menentukan angka-angka telephon
tentang اَلْعُنْوَانُ di dalam bahasa Arab
5.
menentukan huruf jar yang sesuai pada pola kalimat ال + اسم مفرد + جارمجرور (فى) tentang الاُسْرَةُ
6.
menentukan personal keluarga
tentang اَلْحَيَاةُ اْلعَائِلِيَّةُ
7.
melengkapi kata sifat tentang فِي اْلبَيْت
8.
menentukan kosa kata jenis ruang
tentang فِي
اْلبَيْت
9.
menentukan kalimat tanya yang
benar tentang فِى
الْحَدِيْقَة
10. menentukan kt. sifat yang benar (اسم صفة +اسم + ال (
tentang فِى اْلمَدْرَسَةِ
11. menerjemahkan ke dalam
bahasa Arab yang benar tentang
فِى
اْلمَدْرَسَةِ
12. siswa dapatmenggunakan huruf
jar /Zarful makan yang
benar tentang فِى اْلمَكْتَبَةِ
13. menentukan jenis kegiatan tentang فِي اْلمَقْصَفِ
14. menentukan arah jarum jam
dengan hitungan menit
yang tepat tentang السَّاعَة
15. menentukan arah jarum jam
dengan hitungan menit
yang lebih tentang السَّاعَة
16. menunjukkan waktu dengan
hitungan menit yang lebih
ke dalam bahasa Arab tentang
السَّاعَة
17. menunjukkan waktu dengan
hitungan menit yang kurang
tentang السَّاعِة
18. menentukan kata kerja فعل مضارع dengan dhomirnya.
tentang اْلاَعْمَالُ
اْليَوْمِيَة
19. menentukan kalimat tanya tentang اْلاَعْمَالُ اْليَوْمِيَة
20. menentukan dhomir dengan fiil mudhari’ tentang
اْلاَعْمَالُ اْليَوْمِيَة
21. menerjemahan ke dalam bahasa Arab tentang اْلاَعْمَالُ اْليَوْمِيَة
22. menentukan dhomir yang sesuai
dengan fiil mudhori’
tentang kegiatan اْلاَعْمَالُ اْليَوْمِيَة
23. menentukan kalimat tanya
yang tepat dan benar tentang
اْلاَعْمَالُ
اْليَوْمِيَة
24. menentukan perubahan
subjek muzakkar mufrad
menjadi mutakallim mufrad tentang اَلْوْاجِبُ
اْلمَنْزِلِى
25. merubah dari fiil
mudhari’. ke fiil madhi tentang
اَلْوَاجِبُ
اْلمَنْزِلِى
26. menerjemahkam ke dalam
bahasa Indonesia tentang
اَلْوَاجِبُ اْلمَنْزِلِى
27. melengkapinya dengan
keterangan waktu yang sesuai
dengan jam tentang اَلْوْاجِبُ اْلمَنْزِلِى
28. menentukan kata kerja
fiil madhi dengan subjeknya
(ضمير) tentang الرَّحْلَةُ
29. menentukan
jenis alat transportasi tentang الرَّحْلَةُ
30. menerjemahkan alat
transportasi ke bahasa Indonesia tentang الرَّحْلَةُ
31. menyesuaikan subjek muzakkar
dengan muannas
terhadap fiil madhi tentang
الرَّحْلَةُ
|
Menulis
Menuliskan
kata, ungkapan,
dan teks fungsional
pendek sederhana
dengan ejaan dan tanda baca yang tepat.
|
32. menentun kalimat isitfham tentang التَّعَارُف
33. menentukan susunan kalimat yang tepat tentang
الأَدَوَاتُ
اْلمَدْرَسِيَّةُ
34. menentukan profesi tentang اَلْمِهْنَةُ
35. menentukan penulisan
keterangan tempat tentang
اَلْعُنْوَانُ
36. menentukan anggota keluarga tentang الاُسْرَةُ dengan pola kalimat isim
isyarat
37. menentukan penggunaan اسم اشارة tentang اَلْحَيَاةُ
اْلعَائِلِيَّةُ
38. menentukan kesesuaian isim terhadap sifatnya tentang
فِى
اْلبَيْتِ
39. menentukan sifat tentang+ اْلاَلْوَانُ فِى الْحَدِيْقَة
40. menentukan kosa kata peralatan sekolah tentang فِى اْلمَدْرَسَةِ
41. menentukan penggunaan ظرف المكان tentang فِى اْلمَكْتَبَةِ
42. menentukan jenis minuman tentang فِي اْلمَقْصَفِ
43. siswa dapat menentukan huruf
istifham tentang السَّاعَة
44. menentukan penggunaan kata
dhomir muttasil , tentang
اَلْحَيَاةُ
اْلعَائِلِيَّةُ ُ
45. siswa dapat menentukan
kata kerja tentang اْلاَعْمَالُ
اْليَوْمِيَة
46. menentukan kata kerja perintah yang sesuai dengan
dhomir tentang اْلاَعْمَالُ
اْليَوْمِيَة
47. menentukan terjemahan teks
tersebut ke dalam bahasa
Arab tentang اَلْوْاجِبُ اْلمَنْزِلِى
48. menentukan penggunaan dengan fiil madhi yang tepat
tentang اْلاَعْمَالُ
اْليَوْمِيَة
49. menentukan susunan kalimat yang tepat tentang الرَّحْلَةُ
50. menerjemahkan ke dalam bahasa Arab tentang الرَّحْلَةُ
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar